Sunday, October 4, 2015

Selfie dengan gaya "Memanyunkan Bibir" ternyata memiliki emosi yang tidak stabil

Sunday, October 4, 2015 Unknown

Kata selfie sudah tidak asing lagi di telinga anak muda jaman sekarang. Bahkan kegiatan ini hampir dilakukannya ketika mereka menemui hal yang menarik. Biasanya foto-foto tersebut mereka unggah ke beberapa media sosial miliknya. Biasanya dijadikan poto profil atau di buat album foto bahkan dijadikan sebagai status di timeline nya.

Sebelum foto tersebut diunggah biasanya dilakukan pengeditan terlebih dahulu oleh aplikasi di handphone nya maupun pada aplikasi di komputer. Editan foto tersebut kebanyakan dibuat menjadi satu frame foto dengan beberapa foto yang berbeda pose. Namun ada juga yang hanya menampilkan sebuah tulisan di fotonya.

Pernah ada suatu penelitian tentang selfie terhadap pose yang dilakukan ketika mereka berfoto. Menurut penelitian tersebut pose berfoto memiliki suatu emosi tersendiri dan yang marak terjadi saat ini adalah selfie dengan pose memanyunkan bibir atau "duck face".

Penelitian yang terdiri dari beberapa peserta ini disuruh mengisi sebuah kuisioner dan kemudian hasilnya dibagi kedalam 13 aspek selfie seperti menatap langsung ke kamera yang menunjukan emosi positif. Hasil foto dengan wajah penuh di kamera, hasil foto yang di edit maupun tidak termasuk dalam penilaian tersebut.

Dari hasil penelitian itu dikatan pose dengan gaya duck face ternyata memiliki emosi yang tidak stabil dalam kehidupan sehari-harinya. Karena dianggap mereka ini memiliki masalah saraf dan emosi yang menggangu dalam kehidupan sehari-harinya. 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

No comments:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT