Tuesday, October 13, 2015

4.000 Koleksi Barang Harry Potter pecahkan rekor Dunia

Tuesday, October 13, 2015 Unknown
4.000 koleksi barang Harry Potter

Tahun lalu Asher Silva Vargas asal Meksiko mengklaim rekor dunia untuk koleksi barang Harry Potter terbanyak di dunia. Baru-baru ini dia menjadikan rumahnya sebagai Museum atas koleksinya tersebut. Museum itu dinamakan 'The House of Asher Potters' dengan luas 300 meter persegi yang berada di Del Valle kawasan Ibu Kota Meksiko.  

Di dalam museum itu terdapat hampir 4.000 koleksi barang Harry Potter seperti tongkat sihir, tanaman obat, naga dan barang-barang lainnya yang menyangkut karakter dari Novel Harry Potter. Museum itu sendiri dibuka pada tanggal 2 oktober lalu.

4.000 koleksi barang Harry Potter

Barang-barang yang dikoleksinya itu dikumpulkan dia selama 15 tahun dan ternyata telah memecahkan Guinness World of Record. Dia merasa sangat bangga karena sekarang Meksiko telah tercatat sebagai otoritas pada Harry Potter.

Silva Vargas bersama pecinta Potters lainnya sedang mencari beberapa masyarakat lokal untuk bergabung. Tujuannya adalah merangsang dan menyebarkan segala sesuatu yang berkaitan dengan artistik Harry Potter.

Desain museum itu sendiri dibantu oleh seorang arsitek sekaligus pecinta Potter bernama Jazmin Alicia Hernandez Torres. Daya tarik dari film Harry Potter itu yang membuat dia memutuskan untuk bergabung dengan grup tersebut. Ditambah sebelumnya Silva Vargas yang merencanakan pembuatan museum untuk memecahkan rekor.

4.000 koleksi barang Harry Potter

Pengunjung dapat berinteraksi dengan dua burung milik museum tersebut yaitu burung gagak dan burung hantu. Burung gagak itu merupakan salah satu dari empat faksi di Sekolah Sihir Hogwart sedangkan burung hantunya merupakan pendamping setia Harry Hedwig. Kedua burung itu diselamatkan dari daerah rawan penebangan di sebuah hutan disana.

Untuk mencapai rekor Guinness itu ternyata dia menyalip kolektor barang Harry Potter sebelumnya Jayne Gradel asal Amerika yang hanya mempunyai 807 koleksi barang.

4.000 koleksi barang Harry Potter

Koleksi-koleksi Silva ini sebelumnya pernah dipamerkan di sebuah Museum barang antik di Meksiko. Sekarang setiap Muggle atau penggemar Harry Potter dapat berkunjung ke museum miliknya yang akan di buka setiap waktu.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

No comments:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT