Wednesday, October 7, 2015

Mengkonsumsi Ikan dapat menurunkan tingkat Depresi

Wednesday, October 7, 2015 Unknown
mengkonsumsi ikan mengurasi depresi
foto : heartmdistute
Semakin banyak kita mengkonsumsi ikan, semakin baik apa yang akan kita rasakan. Seperti salah satu studi yang menganalisis sebuah ilmu tentang Ikan dan Depresi. Orang yang mengkonsumsi ikan yang banyak jauh lebih rendah terkena Depresi dibanding mereka yang sedikit mengkonsumsinya.

Hubungan antara diet dan depresi memang pernah menjadi suatu hal yang kontroversial. Tahun lalu, ada sebuah studi menemukan bahwa diet yang sehat dikaitkan dengan rendahnya tingkat depresi seseorang. Sebuah studi yang berbeda mengatakan bahwa makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dapat membantu mengurangi resiko depresi juga.

Dalam studi yang baru dipublikasikan Jounal of Epidemiology & Community Health, para peneliti menemukan fakta bahwa mengkonsumsi ikan akan merasa lebih baik. Mereka menganalisi 26 studi observasional yang diterbitkan antara tahun 2001 dan tahun 2014. 

Setiap studi tersebut, mendiagnosis antidepresan atau kriteria skala depresi dalam total 150.278 orang. Dan ternyata orang yang banyak mengkonsumsi ikan memiliki 17% resiko terhindar dari depresi dibandingkan orang yang sedikit mengkonsumsinya. Alasannya adalah karena didalam ikan terkandung omega 3 dan asam lemak yang dapat memperbaharui dopamin dan serotonin pada tubuh kita.

Seorang ahli yang tidak terlibat dalam penelitian, Dr Majid Fotuhi, direktur medis dari Neuro Grow Braindi Virginia dan staf afiliasi di John Hopkins Medicine mengatakan bahwa asam lemak omega 3 itu memiliki kemampuan mengurangi peradangan juga dapat mengurangi tingkat depresi seseorang. 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

No comments:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT