Monday, October 5, 2015

Apa bagus bila Diet tidak makan?

Monday, October 5, 2015 Unknown
diet tanpa makan
foto : nisrina
Demi memiliki tubuh yang ideal, seseorang biasanya melakukan diet dengan berbagai cara. Mulai dari obat-obat diet, ramuan herbal, bahkan mogok makan. Tapi apakah itu semua tidak akan menggangu kesehatan kita?

Menurut salah satu Dokter Spesialis Gizi Dr. Inge Permadhi, MS, SpGK pernah mengatakan bahwa berbagai macam cara diet tersebut tidaklah bagus dan juga akan merusak kesehatan. Seperti obat diet yang tidak diketahui pasti bahan-bahannya, kemungkinan itu berbahaya dan dapat menyebabkan diare.

Kebanyakan orang takut dengan obat diet tersebut dan memilih untuk berhenti makan pada waktu tertentu. Padahal menurut Inge makan itu sangat penting untuk dilakukan. "Turunkan berat badan bukan berarti berhenti makan" tuturnya.

Alesan dia tidak memperbolehkan untuk melewati jam makan karena biasanya bila orang tersebut tidak makan di malam hari, di pagi harinya akan makan banyak.

Alangkah baiknya bagi orang yang berniat untuk melakukan penurunan berat badan dengan cara berolahraga. Namun metabolisme tubuh harus tetap terjaga dan sebisa mungkin harus ditingkatkan karena diet harus dengan metabolisme tubuh yang baik.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

No comments:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT