Monday, October 5, 2015

Cara membuat Aromanis tanpa menggunakan mesin

Monday, October 5, 2015 Unknown
aromanis
foto : sbvfitness
Bagi kamu yang menyukai makanan manis tentu tidak asing lagi mendengar kata aromanis. Yaaa, aromanis ini sejenis permen yang menyerupai kapas yang ketika kita memakannya akan meleleh di mulut. 

Selain rasanya manis, aromanis juga memiliki varian warna-warna yang menarik. Namun sayang di negara kita ini banyak oknum jahat yang memanipulasi warna dari aromanis ini dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya.  

Tapi sekarang kita dapat menikmati aromanis ini dengan aman yaitu dengan cara membuatnya sendiri. Pembuatan ini tanpa menggunakan mesin yang seperti biasanya, melainkan menggunakan peralatan masak. Berikut ini cara-caranya . . .

Bahan-bahan :
- 5 cangkir gula pasir
- 2000ml air
- vanilli secukupnya
- pewarna makanan (pilih yang disukai)
- perasa makanan (pilih yang disukai)

Cara membuat :
1. Masukan gula pasir, vanilli, 2liter air, dan perasa makanan ke dalam sebuah panci. Panaskan panci itu dengan kompor api yang sedang. 

2. Ketika sudah agak masak, tuangkan gula yang sudah menjadi karamel itu kedalam sebuah wadah kaca dan masukan ke dalam microwave.

3. Ketika sudah mencapai 3-5 menit keluarkan dan masukan pewarna makanan itu lalu aduk-aduk dengan sebuah stik atau apa aja yang ada.

4. Setelah di aduk rata lalu kocok karamel itu dengan "whisk" (pengocok bahan kue).

5. Ketika karamel itu sudah mengembang menjadi seperti gumpalan kapas, gulung dengan stik. Jadi deh sebuah aromanis gulung buatan sendiri.

6. Kalau aromanis itu mau tahan lama masukan ke dalam wadah yang kedap udara seperti plastik yang besar.




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

1 comment:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT