Sunday, October 11, 2015

18 Triliyun, harga Kota di Gurun Pasir

Sunday, October 11, 2015 Unknown
kota gurun pasir
foto : globalpegasus
Amerika sedang membuat sebuah kota di gurun pasir yang direncanakan untuk wilayah Mexico Baru. Kota yang dinamai Center for Innovation, Testing and Evaluation (CITE) itu pada dasarnya merupakan kota uji fungsional terbesar untuk pertama kalinya.

Daerah yang dijadikan kota tersebut memiliki luas 38 kilometer persegi yang mencakup lahan pertanian, kawasan industri, jalan pedesaan dan jalan raya. Terdapat juga terowongan bawah tanah yang dihubungkan ke beberapa lokasi.

Infrastruktur dibuat layaknya sebuah kota normal seperti terdapat 35.000 rumah, pusat perbelanjaan, gereja, stasiun layanan dan bandara termasuk gedung pencakar langit. Total biaya yang dikeluarkan untuk sebuah kota kurang lebih 18 Triliyun Rupiah.

kota gurun pasir
foto : globalpegasus
CITE merupakan replika dari Kota Rock Hill, Carolina Selatan, Amerika, yang terbukti telah menjadi model pengujian bahan bangunan lama ke bahan bangunan yang baru. 

Menurut perusahaan pengembangan Pegasus Global Holdings, kota ini akan menjadi contoh modern dari kota Lab termasuk zona perkotaan, pinggiran kota dan pedesaan serta infrastruktur yang sesuai. 

300 orang dikerahkan untuk mengawasi dan memelihara percobaan infrastruktur kota. Namun sangat disayangkan, kota futuristik ini ternyata tidak akan ada izin untuk ditinggali dengan berbagai alasan dari pemerintah.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

No comments:

 
Copyright © 2015 Aslinik!
Design by FBTemplates | BTT